Monday, January 20, 2020

Lawan Karang Gigi Dengan Apel, Ampuh !



Apel adalah salah satu jenis buah yang kaya akan manfaatnya. Didalamnya banyak vitamin baik yang dapat menjauhkan konsumen jauh dari penyakit. Didalam apel terdapat kandungan baik berupa vitamin C, vitamin B6, vitamin B1, bebas lemak, dan kaya akan serat. Apel dapat menghilangkan karang gigi dengan dua cara yaitu dengan turunannya yaitu cuka apel dan juga dengan memakan buah apel secara langsung. Untuk informasi cara menghilangkan karang gigi dengan apel selengkapnya, perhatikanlah artikel berikut ini

Mengapa Apel dapat Menghilangkan Karang Gigi?

Kandungan alami apel yang dapat menghilangkan karang gigi adalah serat. Apel memiliki kadar serat yang tinggi dan hal ini akan memicu produksi air liur yang banyak dan berlebih. Air liur inilah yang selalu membasahi seluruh area mulut terutama gigi. Gigi yang terus basah akan air liur ini membuat sisa makanan akan hilang dan karang gigi sedikit demi sedikit akan rontok dan hilang. 

Penelitian  Apel dalam Menghilangkan Karang Gigi Menurut Para Ahli

Banyak peneliti yang bereksperimen mengenai manfaat buah apel. Peneliti dan ilmuan luar negeri menyatakan bahwa mengunyah satu buah apel dapat menghilangkan karang gigi. Alasannya adalah didalam apel mengandung asam alami dimana asam tersebut akan bereaksi pada gigi yang bermasalah (karang gigi). Selain itu, apel juga mengandung mineral yang sangat tinggi. Hal inilah yang menyebabkan gigi semakin kuat. Para peneliti juga menganjurkan untuk mengkonsumsi buah apel sebanyak dua kali sehari sehingga gigi akan sehat dan terawat.

Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Apel

Cara menghilangkan karang gigi dengan apel terbagi menjadi dua cara. Pertama, dengan cara yang sederhana yaitu dengan memakan buah apel secara langsung. Dalam cara pertama ini tidak ada cara khusus pengaplikasiannya. Kedua, dengan menggunakan turunan buah apel yaitu cuka apel. Untuk ini, terdapat beberapa langkah dalam pengaplikasiannya. Berikut adalah penjelasannya :

1. Mengoleskan dan Menggosokkan Cuka Apel di Seluruh Area Gigi
Langkah yang pertama adalah menuangkan cuka apel ke permukaan kapas. Tidak ada takaran khusus untuk seberapa banyak cuka apel yang ditumpahkan, hanya saja menandai dengan permukaan kapas hingga basah menyeluruh. Setelah itu, oleskan kapas tersebut dan gosokkan secara merata. Tipe setiap orang memang berbeda-beda, jika tidak menyukai kapas maka bisa menggunakan sikat gigi sebagai penggantinya. Gosokkan seperti menggunakan pasta gigi pada umumnya.

2. Menunggu Beberapa Menit
Setelah cara pertama dilakukan, tunggulah lima hingga sepuluh menit sebelum pembilasan. Waktu ini tidak boleh terlalu pendek dan tidak boleh terlalu panjang. Jika pengguna terburu buru maka tentu hasilnya tidak akan maksimal. Sebaliknya, jika terlalu lama akan membuat efek samping yang buruk terhadap gigi bahkan dapat menyebabkan gigi rapuh dan terkikis.

3. Berkumur
Cara terakhir adalah berkumur seperti pada umumnya. Berkumur tidak ada ketentuan khusus dalam penggunaan air. Semua air dapat digunakan dalam treatment kali ini.

Bisakah Cuka Apel Digunakan Langsung untuk Berkumur?


Cuka apel bisa digunakan untuk menghilangkan karang gigi dengan cara berkumur secara langsung. Akan tetapi, perlu diperhatikan akan takaran mili liter dan juga takaran waktu penggunaan. Untuk berkumur menggunakan cuka apel, gunakan dua sendok makan cuka apel, satu sendoh teh garam, dan dua sendok teh air hangat.
Aduk hingga merata dan aplikasikan langsung ke gigi secara merata. Kumur selama 20 detik saja setelah itu kumur lagi dengan menggunakan air bersih tanpa campuran apapun. Hal yang perlu diingat adalah waktu dalam berkumur tidak boleh melebihi waktu yang sudah ditentukan. Karena, cuka apel dapat membuat gigi rapuh (korosi) mengingat cuka apel mengandung kadar asam yang sangat tinggi.

Demikianlah penjelasan mengenai cara menghilangkan karang gigi dengan apel. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Lakukan treatment diatas dua hari sekali dalam beberapa bulan. Kondisikan dengan kondisi gigi dan jangan lakukan treatment setiap hari untuk menghindari gigi ngilu. Jagalah kebersihan dan kesehatan gigi sehingga tidak ada permasalahan dalam kesehatan gigi. Untuk mendapatkan informasi bermanfaat silahkan kunjungi https://www.cekaja.com/info/cara-menghilangkan-karang-gigi-tanpa-ke-dokter-paling-ampuh-dan-efektif/.

Cekaja.com adalah portal perbandingan finansial dan asuransi yang terlengkap dan terpercaya di Indonesia.
Wah,
Mulai sekarang jangan lupakan Apel dalam daftar buah yang harus di konsumsi ya..

Salam,
Share:

27 comments:

  1. wah, aku baru tau nih Mbaaa
    cuka apel banyak manfaatnya yaaa
    untuk menghempas manjaaaa karang gigi

    ReplyDelete
  2. Baru tahu kalau cuka apel bisa buat menghilangkan karang gigi.
    Memang harus pas waktunya ya kalau terlalu lama mungkin bisa ngefek ke gigi.

    ReplyDelete
  3. Efek korosinya juga harus dipertimbangkan ya kalo pake cuka apel. Lebih aman dan enak dgn makan langsung sepertinya

    ReplyDelete
  4. wah beneran ini mba? aku juga bermasalah sama plak, mau scaling belum juga, bisa ternyata ya pakai cuka apel

    ReplyDelete
  5. Aku pernah denger kalo cuka apel emang salah satu manfaatnya menghilangkan karang gigi, tapi belom pernah nhyobain, secara karang gigiku juga ada niih..

    ReplyDelete
  6. wah aku baru tahu mba cuka apel bisa hempas karang gigi jadi pengen cobain deh sapa tahu berhasil jadi ga perlu ke dokter wkwk

    ReplyDelete
  7. Auto praktek ah. Gemes banget sama karang gigi akutuh mbak. Ingin menghilangkan karang gigi. Yeah akhirnya ada jga yang bahas menghilangkan dengan cara alami. Makasih mbak infonya.

    ReplyDelete
  8. Aku suka apel dan emang kerasa kalau makan apel, karang gigi jadi menipis. Besok deh beli apel lagi

    ReplyDelete
  9. Selain buah apel, pakai buah lain bisa gak, ya? Etapi, saya punya ding cuka apel di kulkas. Biasanya buat campuran salad :D

    ReplyDelete
  10. Mpo pernah ke dokter gigi buat bersihin karang gigi.

    Karang susah diangkat bahkan kadang suka nyeri.

    Mpo selama ini baru menggunakan gosok gigi sebelum tidur. Cuka apel wajib dibeli dan di praktekan

    ReplyDelete
  11. Suamiku stop cuka apel tuh di rumah ternyata bisa dimanfaatkan juga untuk lawan karang gigi ya. Kalau apel sih enak banget selain bermanfaat untuk kesehatan juga buat menghilangkan karang gigi ya

    ReplyDelete
  12. mba karang gigi itu termasuk bagian depan gigi yang nampak kuning dan sedikit bolong ya, anak saya gitu,pengen saya coba kalau memang bisa

    ReplyDelete
  13. Baru tahu kalo cuka apel bisa menghilangkan karang gigi. Bisa jadi pengobatan alternatif nih sebelum ke dokter gigi

    ReplyDelete
  14. Aku baru tau nih klo apel bisa menghilangkan karang gigi. Pantesan anakku bersih giginya. Soalnya dia suka banget makan apel ��

    ReplyDelete
  15. Mau cobain ini mbak buat membersihkan karang gigi keluarga terkhusus anak-anak. Baru tau kalau cuka apel ini bermanfaat banget. Thanks tipsnya mbak.

    ReplyDelete
  16. Wah kucari tau nih fungsi apel yg ini.. Nanti coba ah..

    ReplyDelete
  17. Karang gigi emang asli mengganggu banget. Dulu zaman sekolah setiap jam pelajaran olahraga selalu dicek sama guru. Pokoknya kami ga boleh ada yang giginya ada karang gigi. Ternyata apel bisa bantu lawan karang gigi ya. Thanks infonya mbaa Desy

    ReplyDelete
  18. Mau nyoba ah bersihin karang gigi pakai cuka apel, selama ini cuma pakai baking soda aja. Oh ya, kalau buat gigi anak-anak aman nggak ya mba?

    ReplyDelete
  19. Ternyata menghilangkan karang gigi bisa dengan apel ya. Saya baru tahu nih. Cara menghilangkannya juga mudah banget ya Mbak. Bisa dengan memakan apel langsung atau mengaplikasikan dengan cuka apel. *noted nih

    ReplyDelete
  20. Kalau untuk berkumur cukup 20 detik saja, tapi yang dioles pake kapas atau sikat gigi harus nunggu sampai 10 menit ya, enggak kelamaan kah itu? Pengin nyobain juga nih, praktis ya ga perlu perawatan ke dokter. Cukup pake cuka apel saja dulu.

    ReplyDelete
  21. Pantes ya Mba aku disaranin banyak makan apel pas mau pembersihan karang
    Pengen rajin konsumsi apel lagi aku.

    ReplyDelete
  22. Jadi pengen nyobain. Aku sikat gigi aja ternyata masih belum bersih ;(

    ReplyDelete
  23. Gituuuu. Baru tau juga. Berati bagus kalo anak sering dikasih apel ya biar gak numbuh karang gigi ke depannya

    ReplyDelete
  24. Wah cuka apel setauku bisa buat obat jerawat klo di jadikan tooner. Eh ternyata bisa buat karang gigi juga mbak??

    Ya ampun tapi baunya kan agak gimana gtu. Hehe

    ReplyDelete
  25. Paling males emanng kalau ada karang gigi soalnya ngeganggu penampilan apalagi kalau lagi senyum. Duh! Biasanya sih aku untuk mengatasi karang gigi yang udah numpuk langsung scalling aja di klinik gigi. Tapi menurutku dengan tips dari Mba Desy jadi bisa nih jadi alternatif dan pastinya harganya lebih terjangkau.

    ReplyDelete
  26. wah aku baru tau nih Bun, sangat bermanfaat sekali! Terimakasih :D

    ReplyDelete