Tuesday, December 10, 2019

Daftar Tempat Makan Kekinian Terbaru Di Jogja, Unik dan Enak !




Musim liburan tiba.
Hore !!
Ke Jogja yuk !

Siapa yang tidak mengenal Jogja? Jogja merupakan sebuah kota dengan segala keunikan yang menjadikannya sebagai salah satu kota dengan destinasi wisatanya yang menarik. Tidak hanya wisatawan lokal, wisatawan mancanegara pun tertarik untuk mengunjunginya. Jogja tidak hanya menyimpan keindahan tempat wisatanya saja melainkan juga keunikan dari tempat makannya. Berbicara mengenai dunia kuliner tak lengkap rasanya jika tidak mencoba mengunjungi tempat makan kekinian di Jogja 2019 ini.

5 Tempat Makan Kekinian Jogja yang Keren

Tidak hanya menawarkan makanan yang rasanya enak saja, melainkan desain unik dan tak biasa mampu menarik para wisatawan untuk mengabadikan momen di tempat tersebut. Lantas dimana saja tempat makan kekinian di Jogja 2019 yang wajib kamu coba?

1. D’Padukan Pie & Resto

D’Padukan Pie & Resto merupakan resto yang menawarkan pengalaman makan yang unik yang wajib kamu coba. Resto yang berada di Jl. Kaliurang KM 17, Pakem, Sleman, Jogja ini menawarkan konsep makan dengan pemandangan alam yang berada di kaki Gunug Merapi.

Menikmati makanan berupa dessert sembari menikmati senja adalah pengalaman yang luar biasa. D’Padukan Pie & Resto ini tergolong tempat makan bagi kalangan menengah ke atas. Berkunjung ke tempat ini pun tidak bisa bersama rombongan dalam jumlah besar maksimal 75 orang dikarenakan adanya batasan jumlah pengunjung. Batasan ini semata-mata bertujuan agar kenyamanan pengunjung tetap terjaga.

2. The Westlake Resort

Bagi kamu yang hobi makan seafood wajib coba makanan yang berada di The Westlake Resort ini. Selain makanannya yang enak, tempat ini juga sangat instagramable karena memiliki pemandangan khas nuansa pedesaan yang masih alami dan terjaga.

Selain itu, adanya danau membuat makan anda semakin nyaman. Nuansa pedesaan tempat makan ini semakin lengkap karena diberi gaya khas bangunan jawa yakni Joglo. Ingin mencoba? Datang langsung ke The Westlake Resort di Jl. Ring Road Barat, Bedog, Trihanggo, Sleman, Jogja.

3. Warung Sawah Gondang Legi

Masih di Sleman, tepatnya di Jl. Gito Gati, Dusun Gondanglegi, Ngaglik, Jogja terdapat tempat makan yang mengadopsi gaya warung desa bernama Warung Sawah Gondang Legi. Warung ini terbilang cukup unik dan menarik karena menawarkan tempat makan dengan nuansa pedesaan yang mengelilingi restoran.

Tempat ini hampir keseluruhan menunya merupakan makanan khas Jogja sehingga sangat pas apabila kamu yang ingin mencicipi makanan khas Jogja berkunjung ke tempat ini. Apa menu andalah dari restoran ini?

Warung Sawah Gondang Legi memiliki menu andalah berupa nasi yang lengkap dengan sate lilit yang dipadukan dengan sambal kecombrang. Tak lupa juga ada pilihan menu pelengkap yakni es pencuci mulut atau tropical salad yang sangat segar.

4. Joglo Pari Sewu

Sleman memang tidak ada habisnya untuk diulas. Berbagai tempat unik berdiri di kota ini tak terkecuali dengan tempat makannya yang khas. Joglo Pari Sewu merupakan satu dari sekian banyak tempat makan yang cukup menarik untuk dikunjungi. Berada di daerah Purwomartani, Kalasan, Sleman, Jogja, Joglo Pari Sewu ini memiliki konsep tempat makan berupa homestay dengan makanan andalan berupa makanan lokal sepertinasi pecel.

Tidak hanya itu, ketika kamu masuk ke tempat ini, kamu akan disambut oleh sebuah boneka besar layaknya Teddy Bear. Bagi kamu yang suka dengan karakter Doraemon, di tempat ini juga disediakan sebuah ruangan dengan tema robot kucing karya Fujikp F. Fujio, seorang komikus Jepang.

5. Canting Restaurant

Bosan dengan suasana khas pedesaan yang itu-itu saja membuat Canting Restaurant memiliki gaya restauran sendiri yang cukup unik dan menarik. Berada di jantung kota Jogja tepatnya di Galeria Mal Lt. 4 Rooftop, Jl. Jend. Sudirman No. 99-101 Terban, Gondokusuman, Jogja tak ada salahnya jika kamu mampir ke tempat yang satu ini. Selain menawarkan kenikmatan pemandangan kota Jogja dari atas balkon, Canting Restaurant ini juga menawarkan berbagai makanan dari makanan khas Jogja hingga makanan mancanegara.

Bagaimana tertarik untuk berkunjung ke salah satu tempat tersebut? Itulah rekomendasi tempat makan kekinian di Jogja 2019 yang tidak hanya memiliki menu andalannya yang lezat namun juga dilengkapi dengan desain interiornya yang cukup unik, menarik, dan tentunya lain daripada yang lain. Kamu yang berniat berkunjung ke Jogja tak ada salahnya untuk mencoba dan menyempatkan waktu mengunjungi tempat makan tersebut. Kalau dirasa masih kurang, bisa cek juga daftar tempat makan Jogja lainnya di https://www.cekaja.com/info/cek-5-rekomendasi-wisata-kuliner-murah-di-yogyakarta/.

Selamat mencoba!
Share:

20 comments:

  1. wow, satupun belum ada yang saya tahu hahaha, pernah baca di postingan siapa ya tentang Warung Sawah Gondang Legi.
    Itu dekat sawah ya?
    Jadi teringat tempat makan dekat sawah di daerah Gresik, makan sate sambil melihat sawah, cuman serem juga kalau musim hujan takut ada ular, hahaha.
    Kalau kata suami saya, ga usah makan di situ, toh kami tinggal di rumah MeWah aka mepet sawah, langsung ambil nasi aja, makan di depan rumah udah jadi dekat sawah hahaha

    ReplyDelete
  2. Banyak tempat makan kekinian yang baru2 ya di Yogya. Jadi pengin ke sana, dari ke 5 tempat makan tadi belum ada yang kukunjungi hehe. Kalau yang canting restaurant itu sepertinya anakku pernah ke sana bersama teman-teman sekelasnya beberapa bulan lalu.

    ReplyDelete
  3. Aku masih penasaran sama gudegnya. Waktu kesana blm sempat nyicip krn waktunya singkat

    ReplyDelete
  4. Makin pengen ke Jogja nih, soalnya dati destinasi wisata jalan2 lain aku lebih ngebet sama wisata kuliner nya ini. Hahahaha

    ReplyDelete
  5. Waduh, kalo lagi liburan ke Yogya berarti banyak banget tempat yang harus ditongkrongin nih yah hehehe. Tandain dulu ah :)

    ReplyDelete
  6. Berarti wkatu itu saya kurang lama di Jogja. Banyak aja nih destinasi yang mau saya kunjungi ^_^

    ReplyDelete
  7. Noted banget ini sih. Buat referensi ke Jogja. Tahunya pusat jajanan oleh-oleh aja nih kalau ke Jogja

    ReplyDelete
  8. Kapan yaa terakhir ke Jogja, huaa udah lama banget. Belum ada rasanya tempat2 kekinian yg pernah saya kunjungi, hehehe.

    ReplyDelete
  9. aku dah sekali ke joglo pari sewu mbak, cukup recomended kok masakannya

    ReplyDelete
  10. Kayaknya aku harus ke Yogyakarta lagi deh mba. Soalnya belum pernah ke sini semua. Hahahhaa.

    ReplyDelete
  11. Saya belum pernah cicipin satupun wisata kulinernya, hahaha, moga2 nanti kl ke Jogja bisa sempat icip2. Sementara disave dulu 😆

    ReplyDelete
  12. Wow nama tempat makan yang unik, pasti banyak pengunjung yang berdatangan kesini ya mbak. Terlebih Jogja merupakan kota wisata yang ICONIC, destinasi wisatanya saja bikin takjub. Apalagi ditambah tempat-tempat kuliner dg sajian yang nikmat begini pasti wisatawan betah berlama-lama di Jogja.

    ReplyDelete
  13. Wah nama tempat2 nya baru2 semua kayaknya ya iyalah kan kekinian, yg saya tau cuman malioboro aja, bisa jadi rekomendasi nih kalau saya liburan ke jogja :)

    ReplyDelete
  14. Seru juga jalan ke Yogya mbak, pengen lagi dan lagi. Kalau tempat makan aku masih tau yg lama, kalau yg ini belum pernah kunjungi.

    ReplyDelete
  15. Saya ke Jogja tahun 2007 lalu, dan masih memendam mimpi buat balik ke sana lagi. Mudah-mudahan bisa secepatnya, amiiin

    ReplyDelete
  16. Duh, aku jadi pengen ke warung sawah. Makan sambal kecombrang sambil nikmatin suasana pedesaan kok kayanya mak nyusss banget ya Mbaaaa....

    ReplyDelete
  17. Baca ini aku jadi kange Jogja, banyak banget tempat makan baru disana jadi kangen

    ReplyDelete
  18. Tertarik banget Mbak Des. Apalagi Jogja selalu menyajikan kuliner yang lezat dan bikin nagih.

    ReplyDelete
  19. Mana foto - fotonyaaa mba.. aku jadi penasaran. Sering ke Jogja tapi aku jarang kulineran yang okeeeh

    ReplyDelete
  20. Duh kalau ada rezeki bisa berkunjung ke yogyakarta lagi, pengen deh mengujungi tempat-tempat makan yang direkomendasikan di artikel ini

    ReplyDelete