Monday, November 13, 2017

,

Tak Mengenal "Me Time" Karena Sendiri Tak Asyik !

Saat Khalid masih di "awang-awang"

Kapan terakhir nonton berdua dengan suami ?

Pertanyaan diatas saya ulang berkali-kali. Berusaha mengingat tapi hasilnya blur ! Alias gak yakin. Yang jelas, tahun 2014. Saat usia kehamilan 3 bulan. Mengandung Khalid kami stop menonton di bioskop. Bukan tak ingin menonton ala-ala Kids Jaman Now Sambil memeluk suami dan mengunyah pop corn. Tapi rasanya gak tega jika berduaan dan Khalid tinggal sama neneknya. Karena melihat Khalid antusias dengan tempat dan makanan baru aja sangat menghibur kami.

Tetap update film, namun mungkin telat. Jika kami ingin menonton dengan kualitas bagus, maka paling cepat 3 bulan kemudian setelah film turun dari layar bioskop. Maklum, kami menonton streaming via laptop. hahaha

Jika ditanya apa yang saya gunakan saat waktu luang ?

Paling "cuma" bisa menatap layar HP atau laptop yang perasaan baru bentar tapi anaknya sudah bangun ternyata sudah 2 jam. Sungguh ! berduaan dengan gadget ini menipu waktu. Waktu luang, biasa beberes rumah, masak, nyuci dll seputaran wilayah domestik. Tapi lebih sering ini saya kerjai ditemani Khalid jadi tak perlu menunggu waktu luang.

Jika ditanya Kapan terakhir ke Salon ?

Tepatnya 3 bulan yang lalu. Itupun cuma potong rambut SAJA. Ingin treatment lebih seperti massage, lulur, facial dan creambath seperti saat sebelum menyandang status ibuk tapi rasanya terlalu lama menghabiskan waktu di Salon. Apalagi bisa perawatan dirumah. Kadang melihat pricelist harga Salon saya sudah langsung kepikiran mainan dan kebutuhan Khalid duluan. Seringnya,, harga mainan walau ratus ribuan rasanya wajar tapi saat akan facial dengan harga ratus ribuan kok merasa sayang duitnya ya. Hahahha. Apakah ini dirasakan mamak-mamak yang lain ?

Jika di tanya Waktu Berdua Dengan Suami ?

Saya akan menjawab Tiap Malam ! wkwkwkwk
Karena saat anak tidur pun sering berduaan dengan suami. Atau saat jalan makan bertiga dengan Khalid kami sering membahas hal-hal penting selagi Khalid mengeksplor makanannya. Uyel-uyelan bertiga dikasur pun sudah sangat nikmat dan bermanfaat untuk melepas stress bagi kami.

Jika Ada Momen Spesial, Bagaimana Menghabiskannya ? Tidakkah Rindu Pergi Berduaan dengan Suami ?

Pertanyaan terakhir akan saya jawab Rindu ! tapi tak ingin pergi berdua. Harus lengkap bersama Khalid. Jika ada momen spesial, biasanya kami akan pergi ke rumah makan favorit saya dan suami, yakni Seoul Garden. Sempat berhenti mengunjungi tempat makan ini karena hamil Khalid. Khawatir dagingnya tidak matang sempurna dan berakibat buruk untuk janin. Setelah Khalid lahir kami sudah 3 kali mengunjunginya. Kenapa 3 kali ? Karena saya kesini hanya jika ada momen spesial alias setahun sekali. Hahaha. Harganya mahal, tapi masuk akal dengan kualitas dan porsinya. Jadilah tempat makan ini andalan.

Sebagai Ibu, memang saya butuh sarana melepaskan stress dan penatnya urusan rumah tangga. Tapi setelah memiliki Khalid, prioritas berubah dan cara pandang tentang "me time" pun berubah. Tak lagi berarti menikmati dunia sendiri dan asyik tenggelam didalamnya beberapa saat. Bagi saya, kehadiran Khalid dan Ayahnya adalah "me time" saya sepanjang waktu.

Untuk mengalihkan "me time" ini setiap akhir pekan kami makan diluar. Mengunjungi rumah makan favorit atau sekedar jajan mie di pinggir jalan. Tak selalu butuh uang ratusan. Kadang tidak sampai 100 ribu tapi hati senang dan kenyang. Kalau Khalid ? jangan tanya ! modal 30 ribu maen di playground aja udah bahagia itu anak. Tapi lebih seneng jika diajak ke tempat luas dan dibebaskan berlarian. Selain itu, Setiap tahun kami menyisihkan dana untuk berjalan keluar Batam. Inginnya sih keliling Indonesia bahkan dunia. Tapi untuk sementara tiap tahun kami memilih Singapura sebagai destinasi pilihan. Transportasi bagus, dan ramah stroller di setiap ruas jalan. Memilih pulau luar dari Batam seperti Pulau jawa, kami belum sanggup. Cost yang harus kami keluar kan lebih besar. Jadilah hanya mampu ke "tetangga" sebelah.

Yuk intip cerita seru juga dari teman saya tentang dunianya Mba Ovi

Ahh.
Tulisan kali ini membuat rasa syukur bertambah-tambah. terima kasih Mb Ovi sudah menentukan tema "me time" yang sering jadi bahan obrolan serius para mamaks. Alhamdulillah.
Share:

25 comments:

  1. luar biasa ya kak Des,,,, kirain nur aja yang merasa gak ada "me time" karena semenjak ada anak justru lebih menyenangkan ketika pergi bersama anak. karena pulang ada saja cerita atau kejadian lucu di jalan> :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, gak tega ya ninggalin anak dan kita senang-senang. rasanya klo mau menjaga kewarasan masih banyak hal lain yang tanpa meninggalkan anak-anak.
      hihihi

      Delete
  2. Maakk Khaliidd..kece as always..

    ReplyDelete
  3. Sini mbak Desy main ke Belakangpadang. Khalid sepertinya seumuran dgn Ziqri, anak saya.

    Ohya salam kenal ya.. semoga suatu saat bisa ketemu di acara BloggerKepri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaah.
      mau bgt mba ke Belakang Padang.
      Tapi naek pompong bareng Khalid itu blm sanggup klo gk ada life jacket.
      hihihhi.

      Salam kenal kembali mb annisa. terima kasih sudah berkunjung.

      Delete
  4. ahhh.. me time yang sudah jadi we time yah...

    bagaimanapun kita sebagai mamak gak akan lepas yang namanya anak...

    ReplyDelete
  5. No me time no worry...krn tetap keingetan sm ank2 n suami yg unyu n ngangenin...😀😀
    Dasar mamaks ya

    ReplyDelete
  6. galfok bgt sama makanannya, kerenn kadesss 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang keren apanya ? makanannya apa orangnya ? hahahha

      Delete
  7. Hadeew klo baca punya mba desy ini rasanya kok ide menulisnya ngalir banget ... luar biasa !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius mb ?
      makasii.

      mb novi juga warbiyasaak

      Delete
  8. Cakepp ibuuk👍👍👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi mb lilies

      itu bawaan lahir
      cakep sejak bayi.

      wkwkkwkwkwk

      Delete
  9. Makasiy mba Desy..ceritamu membuat bahagiaaa..😍😍 bersyukur punya banyak waktu bareng keluarga yaa..😄❤❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa.
      alhamdulillah yaa.
      emang jadi IRT itu terbaik.
      hahaha

      Delete
  10. Saya juga suka seoul garden mbk. Tapi udah lama bgt ga kesono. Masih di sebelah hotel panorama ga sih lokasi nya? Atau udah pindah ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hotel Panorama ?
      hhmm..
      Gak tau mbaa. hehehe
      sjk 2014 cuma tau yang di deket edukits batam centre.

      Delete
  11. Enaknya jadi irt bisa we time sepuasnya ya ibuk😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb.
      Alhamdulillah berani memilih profesi ini yaa..
      hihi

      Delete
  12. Urusan nonton sm lerawatan, idem mba, udah lupa kapan terakhir hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarkan Alloh yang tau ya mba.
      kapan tepatnya.
      hahahaha

      Delete
  13. berduaan sama HP kadang membuat yang lain cuma numpang lewat...lupa daratan lautan sama udara kali ya...

    ReplyDelete