Thursday, April 5, 2018

,

Segera Hadir : Mie Masak Itam "Kite Punye Cite Rase"



Pernah mengunjungi suatu daerah dan kita terkenang dengan masakannya ?
Nah itulah sensasi yang saya rasakan saat mengunyah mie masak itam milik Mie Masak Itam Khas Batam ini.

Mengingatkan saya menu andalan mertua saya "Sotong Masak Itam" yang sering saya rindui rasanya. Memang, mie ini terinspirasi dari salah satu menu khas melayu yakni sotong masak itam. Saat mencicipi saya agak sedikit kaget karena ternyata rasanya pedas dan gurih. Pedas dan gurihnya diluar ekspektasi lidah saya. Ternyata perpaduan ini klop sekali. Awal melihat saya tidak berpikir bawah si hitam ini akan pedas. Rasanya emang ngangenin !

Seporsi Mie Masak Itam dengan toping Sate Udang dan Sotong hanya Rp 25.000


Mengangkat Cita Rasa Melayu

Ide munculnya jenis mie ini adalah untuk mempertahankan cita rasa melayu di tanah Batam. Bagi orang Batam yang akrab dengan makanan laut, mie masak itam merupakan alternatif menu baru yang familiar di lidah. Rasanya benar-benar cocok untuk tanah melayu. Rasanya dibayang-bayangi dengan sotong masak itam khas Melayu. Aroma rempahnya terasa, menutupi warna tinta yang hitam pekat. Sekali mengunyah mienya, rasanya pantang stop hingga kunyahan terakhir.

Seporsi Mie Masak Itam biasa hanya Rp 18.000

Warna hitam dari mie ini diambil dari tinta sotong yang sudah disterilkan dan dipisahkan dengan hati-hati. Prosesnya penuh tantangan. Pemisahan antara sotong dan tintanya dijaga agar tinta tidak pecah untuk menjaga kualitas. Kemudian baru diolah kembali dengan aneka rempah agar menghasilkan rasa yang enak dan penuh gizi. Tahu kan ? Kalau tinta sotong itu mengandung banyak manfaat salah satunya menjaga kekebalan tubuh. Nah tinta sotong sendiri mampu memberikan rasa gurih pada masakan. Makin cinta kan sama mie masak itam ini. Hehehehe

Motto dari Mie Masak Itam Khas Batam ini adalah " Melayu Patut Cube !" memang benar-benar sesuai dengan rasanya. Jika ke Batam rasanya tak lengkap tanpa mencoba seafood dan sekarang tak sempurna tanpa mencicipi Mie Masak Itam. "Kita berharap mie masak itam dapat menjadi kebanggan warga Batam terkhusus untuk orang Melayu" ujar Muhammad Fadjri Nasution selaku perwakilan manajemen.

Perpaduan Gurihnya tinta sotong dan aneka rempah. Sedapnye !

Selain memasang menu andalan Mie Masak Itam, restoran ini menyediakan aneka kue kampung yang tak kalah enak. Ada risoles, lemper, talam ubi, dan roti jala kari Ayam. Bagi yang ingin mencicipi menu lain, Mie Masak Itam Khas Batam juga menyediakan alternatif menu lain yang bekerjasama dengan Kampung Kuliner yang sudah terlebih dahulu hadir. " Ada Sate, Bakso dan menu makanan lain" ujar Niniarti Junaidah.

Oh iya, untuk menghasilkan cita rasa khas melayu yang kental dan penuh rempah, kita disarankan untuk mengunyah mie masak itam sekaligus dengan taburan bawang goreng yang memenuhi piring. Jadi taburan bawang goreng ini bukan hanya hiasan loh. Tapi menambah cita rasa saat dinikmati bersama mie masak itam. Benar, saat saya menggabungkan mie masak itam dengan bawang goreng yang kriyuk rasanya jauh lebih sedap ! Sile Mike Cube..


Grand Opening Pada Jumat 6 April 2018


Mie Masak Itam Khas Batam ini akan di buka untuk umum pada tanggal 6 April 2018. Berlokasi di Khazanah Plaza Blok RE nomor 15 tepat di deretan Kampong Kuliner. Ada 20 voucher gratis bagi pengunjung pertama. Waktu restoran ini beroperasi adalah pukul 13.00 WIB. Pas banget ya dengan jadwal makan siang. Yuk ramaikan dan raih kesempatan untuk mendapatkan voucher makan dan minum. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi IG : miemasakitam


Baiklah,
tak banyak cakap lagi, besok jangan lupa hadir diacara Grand Opening Mie Masak Itam Khas Batam di Sukajadi Khazanah Plaza ya. Mana tau beruntung mendapatkan voucher. Yuk support kite punye cite rase ! Tak Kan hilang melayu di Bumi.
Share:

24 comments:

  1. Jadi ngiler bacanya, pengen coba.😍

    ReplyDelete
  2. wah, jadi laparr mbak. pengen nyobain bawaannya baca post-an ini

    ReplyDelete
  3. Di Kota Batam sekarang sudah banyak kuliner2 baru yang wajib dicicipi yah mbak...

    ReplyDelete
  4. Replies
    1. Sgera pesen bang.
      Datangin outletnya.
      Wkkwkww

      Delete
  5. Udah pernah coba dan rasanya memang enak banget, gurih dan pedas bercampur jadi satu, maknyusss.

    ReplyDelete
  6. baru lihat foto nya kak desy oktavia di blog ini

    keren abis deh mie masak item

    pasti banyak variasi rasa yang bisa kita rasakan dengan secuil mie di garpu

    dan bakal balik lagi kesitu

    pengen pengen pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kmren berkunjung kurang fokus bang? Baru liat fotonya.
      Wkwkkwwk

      Delete
  7. habis makan mie itam ..bibir pun hitam.... itulah sensasi nye,...hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye.
      Itu die sensasinye.
      Sedaapp :))

      Delete
  8. Tadi malam aku pengen makan ini masa, kak... Parah nih mie masak itam. Itam pedes ngengenin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah masaaa ?!
      Ciyus ?
      Jom kesana lagi.
      Hihihi

      Delete
  9. Menu yang unik. Jarang-jarang ketemu mie khas kayak gini. Rasanya enak juga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang.
      Otentik Batam punye cite rase !
      Hahaha

      Delete
  10. Bagaimana rasa mie hitamnya kak? walau terlihat hitam tetap saja terkesan menggoda untuk disantap ya

    ReplyDelete
  11. Wah ternyata warna hitamnya dari sotong ya. Kirain emang bawaan mienya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dari tinta sotong teh.
      Jd ada sensasi gurih yg memikat :)

      Delete
  12. Endes ya.... Nunggu tutorial mi masak itam ala Desi aja ah biar bisa bikin dgn porsi banyak... Haghaa

    ReplyDelete