Tuesday, December 19, 2017

, ,

Amare, Ristorante Italiano


Aroma Keju.
Itulah kesan pertama memasuki restoran ini.
Di hiasi dengan aneka dekorasi pantai. Tidak terlalu luas, namun asyik untuk bersenda gurau.

Itulah gambaran awal saat mengunjungi restauran bergaya Italia ini. Bukan kesan yang mahal yang ingin di tonjolkan. Namun intim, dekat, ramah dan rileks yang ditawarkan.

Situasi ramah akan sangat terasa saat Chef Marco sebagai pemilik restoran tak segan menyapa pengunjung dan menawarkan menu andalan secara langsung. Tak butuh waktu lama, kita akan langsung merasa dekat dengan chef Marco. Berbekal bahasa Inggris seadanya, saya pun memberanikan diri berbincang-bincang.

Konsep Restoran Amare Batam

Jika mengingat Pizza maka negara pertama yang langsung di ingat tentu Italia. Napoletana alias Napoli merupakan kota tempat Pizza berasal. Ingat Film Eat Pray Love yang di Bintangi oleh Julia Roberts ? Nah itulah kota Napoli. Syurga Pizza dunia.

Maka tak salah jika dalam daftar menu Amare Batam terpampang Pizza Napoletana yang menjadi daya tarik tersendiri. Pecinta Pizza tentu paham. Bahwa Napoli adalah Kotanya Pizza.

Amare sendiri merupakan gabungan dari kata Amore dan Mare. Amore yang berarti Cinta dan Mare berarti pantai. Jika digabung maka akan menjadi AMARE yang bisa di artikan sebagai Pecinta Pantai. Chef Marco sangat menyukai Pantai. Tak salah melabuhkan hatinya di Batam yang di kelilingi oleh Pantai. Maka hadirlah AMARE BATAM.



Pizza yang ditawarkan oleh Restoran Amare adalah Pizza dengan ciri khas Italia. Krispi, tipis dan hanya memiliki 1 ukuran. Tak mengenal aneka diameter ala Pizza khas Amerika yang biasa tebal, kenyal dan aneka size. Bahkan pengunjung bisa terlibat langsung menyaksikan pembuatan pizza. Tak ada resep tersembunyi namun mereka sudah pasti memiliki bahan fresh impor langsung dari Italia. Mengapa harus impor langsung ? untuk menjaga "identitas" pizza. Begitulah ungkapan Chef Marco. Pun dengan pembuatan pasta, kita akan terpukau dengan kelihaian chef Marco mengayunkan panci. Saya terpesona, seperti melihat iklan-iklan di TV.


Saya langsung bersemangat untuk mengajak Khalid mengunjungi restoran ini. Penasaran bagaimana reaksi Khalid saat melihat Chef Marco mengaduk pasta dan tepung pizza. Langsung kepikiran, bisa jadi edutrip Khalid dan teman-temannya. Bisa banget loh berkunjung kesini dengan membawa anak. Karena mereka menyediakan Kids Menu dengan porsi anak-anak.

Aneka Menu Restoran Amare Batam

Selayaknya restoran dengan gaya Eropa. Maka sajiannya akan dimulai dengan 3 tahap. Yakni appetizer, main course dan dessert. Jangan khawatir, kita yang lidah Indo ini bisa langsung loncat ke main course atau berbarengan main course dengan dessert. Suka hatilah. hehehhe.

Saya berkesempatan mencicipi seluruh sajian menu ini dari appetizer, main course dan dessert. Rasanya memang full sekali perut tapi bahagia. Hehehe. Bahagia karena rasanya enak jadi ingin terus mengunyah walau perut sudah kenyang. Ciri masakan enak itu bagi saya, perut kenyang pun cita rasa makanannya tetap enak. Tidak berubah. Itulah yang saya rasakan menyantap hidangan Amare Batam.

Ada beberapa jenis sayuran yang asing saya lihat. Wajar, karena selama ini daerah jajahan saya Pasar Botania 2 bukan Italia. Hahhaa. Saat mengunyahnya saya semangat sekali. Aroma oregano tercium, rasa minyak zaitunnya terasa jelas dan kejunya sungguh nikmat. Saya agak kaget saat mencicipi Saus mustard asli Italia. Rasanya agak asam dan getir dilidah. Tapi cocok di cocol dengan sajian menu yang mendampingi seperti Sardine (Crispy roti dengan potongan ikan sarden). Memang itu jodoh makannya. Rasanya jadi segar.

Favorit saya adalah Mamma's Lasagna. Bisa dipastikan ini lasagna terenak yang pernah mampir dilidah saya. Potongan keju dan dagingnya menyatu banget. Enak ! Harganya cukup murah Rp 75.000


Saya juga menyukai Pasta Linguini Amare. Ahh, pasta ini pun ngangenin. Saya akan kembali untuk pasta ini. Serius ! Untuk pasta ini di hargai Rp 85.000 dengan porsi cukup besar.


Ada 3 jenis pizza yang di hidangkan sore itu. Rasanya sungguh berbeda dengan Pizza yang pernah saya coba. Benar kata chef Marco. Tipis, Krispi dan Ngeju ! Ahh.. Syedap ! Harga pizza dari Rp 80.000-Rp 110.000. Masuk akal.


Terakhir di tutup dengan tiramisu, makanan manis ini memang paripurna di makan saat terakhir. Penutup segala hidangan. Rasa manisnya menutup keinginan untuk mengunyah lagi. Baru ngeh mengapa ada 3 tahapan makan ala Eropa. Ternyata masing-masing memiliki peran sendiri.

Chef Marco dan Istrinya, Ana.


Cinta tak mengenal Negara !
Pertemuan di kapal pesiar membawa mereka ke Pelaminan. Chef Marco sangat menyukai traveling. Kesukaannya ini membawa ia berlabuh di Singapura. Sempat bekerja disana, kemudian lelah jika harus bolak-balik Singapura-Batam. Akhirnya memutuskan untuk bekerja di Batam. Sebelum membuka restauran sendiri, chef Marco sudah memiliki segudang pengalaman sebagai chef di beberapa restauran mewah di Batam. Lebih dari 3 hotel besar telah ia taklukkan. Namun yang terbaik memang, menjadi bos untuk diri sendiri. Tak salah, jika chef Marco terlihat sangat piawai memainkan alat memasak. Pengalamannya seabrek !

Banyak Promo di Amare Batam

Promosi selalu mengundang hasrat untuk di datangi. Nampaknya Amare Batam paham betul pola konsumen ini. Untuk follower Amare Batam (IG Amarebatam ) akan mendapatkan diskon 10% dari total bill. Jadi, segera follow IG mereka ya mak. Untuk menyambut liburan Natal, Amare Batam menyediakan paket hemat dinner Rp 395.000/pax sudah termasuk Starter, main course, dan dessert. Sampai 31 Des ada promo khusus take away. Beli 2 pizza gratis 1 Pizza. Pizza boleh milih mak. Bebaaass.. bebaaass.. Oh iyaa. Amare Batam grand opening pada tanggal 23 Des 2017. Yok sama-sama kita serbu mak !

Lokasi

Amare Batam berlokasi di Komplek Graha Sulaiman A6 . Deretan Nagoya Hill Batam. Dekat dengan Rabbani dan persis sebrang Ogura. Untuk info lebih lanju bisa menghubungi +628126015150


Jadi sekarang sudah tau kan mak ? Kalau pengen ng-pizza kemana ? ya pasti Amare lah !
Share:

13 comments:

  1. Bikin mupeengg.. Semoga promo2nya berlanjut smp januari..hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. AAAmiiin.
      ak pun ngarep. wkwkkwkw

      Delete
    2. Nambah lagi list jajan pizza😬 udah halal muikah mak khalid?

      Delete
  2. Aku tuh pecinta tulisan mu mbk, seringan kapas, sekeren pelem india kesukaan aku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aaahhh..
      mba putri ini jago bikin GR.
      wkwkkwkw

      Delete
  3. sambil lap iler baca tulisan kak dessy, jadi pengen makan pizza disana lagi apalagi makannya bisa sambil lihat proses pembuatannya, makin asyik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa.
      aku akan kembali bersama Khalid.
      wkwkkwkwk

      Delete
  4. Akhirnya Graha Sulaiman eksis lg toko-tokonya yaa.. Strategis lokasinya, semoga Amare makin eksis dan saya ada kesempatan nyicipin Pizza dan pastanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa.
      setelah hilang ditelan ruko ya.
      hadir kembali.
      berderet toko-toko kece.

      sini mba.
      kesini tak temenin.
      hehehe

      Delete
  5. Duh, laper. Semoga promonya berlanjut. Pastanya ituloh bikin kangen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener ekaaa..
      pengen balik kesanaaa..

      Delete
  6. Senang kalo owner nya bisa langsung turun ikut memasak jualannya, ramah pula tuh...kalo pelayanan ramah, rasanya orang akan balik kesana lagi, apalgi memang menunya cocok dilidah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kembali lagi ke sana donk kaak.
      pesen pizza 4 formaggi.
      endeess surendeess.
      enak kak.
      hahahhahaha

      Delete